Kuliah di UMY



Kuliah di UMY menurut saya sangat menyenangkan. dipadu dengan sistem pembelajaran e-learning membuat mahasiswa kreatif. Selain itu, mahasiswa juga memanfaatkan teknologi komunikasi yang tersedia di UMY.

Salah satu fakultas yang menggunakan fasilitas e-learning adalah Fakultas Pertanian UMY, lebih khususnya Jurusan Agroteknologi. Sehingga mahasiswa Jurusan Agroteknologi tidak hanya diajarkan ilmu pertaniannya saja, tetapi juga memanfaatkan teknologi yang tersedia sebagai acuan untuk mengembangkan pertanian di Indonesia. Karena masyarakat Indonesia masih berfikir bahwa bertani itu hanya di sawah. Untuk mengubah pemikiran itu sangatlah tidak mudah, karena pemikiran itu telah melekat di pikiran masyarakat luas.

Apalagi Fakultas Pertanian juga seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Pendapat ini yang sering membuat saya merasa gerah sebagai salah satu mahasiswi Fakultas Pertanian. Padahal jika ditilik lebih jauh lagi, tanpa pertanian manusia dan hewan tidak akan bisa makan, membuat obat bagi para dokter, kebutuhan sandang, kebutuhan papan dan yang lainnya.